Selasa, 22 November 2011

Jaejoong JYJ Tunda Wamil Sampai Agustus 2012


Jaejoong JYJ Tunda Wamil Sampai Agustus 2012


Jaejoong JYJ Tunda Wamil Sampai Agustus 2012
Jaejoong JYJ foto: allkpop.com


Selasa, 22 November 2011 19:55 | Tag: K-Pop
Kapanlagi.com - Baru saja dilaporkan bahwa member boyband JYJJaejoong telah menunda pendaftaran militernya dengan alasan bepergian ke luar negeri. Pada saat ini, tanggal wamilnya diundur sampai 31 Agustus 2012. Namun, jika Jaejoong akan menunda wamilnya kembali, dia bisa meminta penangguhan asalkan memiliki alasan yang masuk akal.
Jaejoong menerima pemberitahuan wamil pada bulan September lalu. Meski saat ini dia masih terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Kyung Hee Cyber jurusan komunikasi major, dirinya sudah mencapai usia 24 tahun. Dan itu adalah usia di mana seseorang bisa diikutkan dalam list wamil meski masih menjadi mahasiswa.
Agensi JYJ, C-Jes Entertainment menyatakan pada Dispatch melalui telepon, "Jaejoongtelah meminta melakukan penundaan pendaftaran wamil. Dia telah mendapat ijin dari Military Manpower Administration. Pendaftaran itu ditunda karena banyaknya agenda promosi album JYJ yang harus dilakukan. Dan tidak ada masalah jika melakukannya sampai Agustus tahun depan,"
Keputusan C-Jes menggunakan alasan bepergian ke luar negeri alih-alih kesibukan kampus menarik perhatian publik. Seperti dilansir allkpop.com, beberapa netizens bahkan mulai berspekulasi bahwa Jaejoong tidak bisa menggunakan alasan kesibukan kuliah karena dirinya sudah di DO dari kampus.
Namun C-Jes menepis rumor tersebut dan menyatakan, "Selama konser Eropa mereka yang terakhir, Jaejoong tetap menulis 2-3 laporan untuk kuliahnya. Dia sangat berdedikasi. Lagipula sejak JYJ memiliki jadwal banyak konser di luar negeri, kami menyerahkan banyak dokumen perpanjangan tinggal di luar negeri, daripada di kampus."
Namun ada yang menyebutkan bahwa Jaejoong lebih menghabiskan banyak waktu untuk tinggal di Korea bukan di luar negeri (60% berbanding 40%), jadi tidak ada masalah mengenai tinggal terlalu lama di luar negeri. Sementara perwakilan dari Military Manpower Administration menyatakan, "Dia tidak harus tinggal cukup lama di luar negeri selama penundaan wamil, hanya karena menggunakan alasan itu. Tapi setelah dia diberikan izin, dia bisa pergi ke manapun."
Meskipun wamilnya sudah ditangguhkan, Jaejoong harus menyediakan alasan lain yang lebih masuk akal jika tidak ingin mendaftar wamil setelah September tahun depan. C-Jes menyatakan, "Ini adalah pengingat bahwa seorang pria dengan tubuh sehat akan direkrut ke militer. Karena saat ini mereka ada promosi di luar negeri yang begitu banyak, maka penangguhan wamil tak bisa dihindarkan. Namun yang pasti, Jaejoong akan berencana untuk masuk militer."
Sementara itu, sebelumnya di bulan Februari, member JYJ lainnya, Yoochun menjalani tes fisik untuk wamilnya. Ia dikelompokkan sebagai personal yang membutuhkan pemeriksaan untuk kondisi asma kronis. Dia juga dikategorikan di peringkat ke-7 dalam review resmi Agustus lalu. Karena pemeriksaan dapat dilakukan sampai 3 kali, maka tinggal 2 kali pemeriksaan ulang untuk menentukan status wamilnya. (Di Korea, bagi calon wamil yang menerima peringkat 7 dalam pemeriksaan fisik, biasanya bisa dibebaskan dari tugas militer aktif karena penyakit atau kondisi tubuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar