Sabtu, 12 November 2011

schozophrenia

KapanLagi.com - Pernahkah Anda mendengar kata schizophrenia? Tahukah Anda apa itu schizophrenia? schizophrenia merupakan kelainan otak yang disebabkan oleh ketidakseimbangan salah satu sel kimia dalam otak yaitu dopamin. Penderita schizophrenia biasanya cenderung menarik diri dari lingkungan sosial. Penderita schizophrenia seringkali mengalami halusinasi serta diikuti dengan delusi (perasaan atau keyakinan serba salah).
Pastinya Anda ingin tahu secara mendalam bagaimana perilaku penderita schizophrenia? Bagaimana cara dia berinteraksi dengan lingkungan sosialnya? Apa saja yang dia rasakan? Apa yang dia pikirkan? Bagi Anda yang ingin memuaskan hasrat keingintahuan tentang penderita schizophrenia, simaklah 10 film rekomendasi editor di bawah ini.
1. SHUTTER ISLAND (2010)

Shutter Island @ Foto: imdb.com
Film drama berdurasi 138 menit ini mengambil setting di tahun 1945. Bercerita tentang seorang perwira Amerika, Teddy Daniels yang sedang menyelidiki hilangnya seorang pembunuh yang melarikan diri dari rumah sakit untuk tahanan yang menderita gangguan jiwa. Pembunuh tersebut diduga berada di dekat perwira itu.
2. THE FISHER KING (1991)

The Fisher King @ Foto: imdb.com
137 menit kisah tentang mantan DJ sebuah radio yang ingin bunuh diri karena kesalahan besar yang telah ia perbuat. DJ itu akhirnya mendapat penebusan dengan membantu seorang tunawisma gila yang tanpa disadari adalah korban dari kesalahannya itu.
3. PI (1998)

Pi @ Foto: imdb.com
Film ini menceritakan tentang seorang ahli matematika yang menderita paranoid karena terlalu keras berpikir mencari kunci untuk membuka pola umum yang terdapat di alam semesta. Anda hanya cukup meluangkan waktu 84 menit untuk menontonnya
4. THROUGH A GLASS DARKLY (1961)

Through a Glass Darkly @ Foto: imdb.com
Film berdurasi 89 menit ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Karin akhirnya dipulangkan ke rumah keluarganya setelah menghabiskan beberapa waktunya di rumah sakit jiwa.
5. A BEAUTIFUL MIND (2001)

A Beautiful Mind @ Foto: imdb.com
Seorang ahli matematika yang lebih memilih menutup diri dari lingkungan sekitarnya. Hingga pada akhirnya dia mengalami banyak mimpi buruk sejak dia mendapat pekerjaan dalam bidang kriptografi. Luangkan 135 menit waktu Anda untuk menyimak film keren ini!
6. THE INNOCENTS (1961)

The Innocents @ Foto: imdb.com
100 menit kisah tentang seorang babysitter yang mengasuh dua orang anak yang merasa bahwa rumah yang mereka tinggali berhantu.
7. THE SNAKE PIT (1948)

The Snake Pit @ Foto: imdb.com
Sebuah karya film dengan alur mundur yang berkisah tentang seorang wanita bernama Virginia Cunningham yang tanpa dia sadari tiba-tiba berada di sebuah rumah sakit jiwa. 108 menit Anda tak akan
8. ANGELS OF THE UNIVERSE (2000)

Angels of The Universe @ Foto: imdb.com
Siapkan 100 menit anda untuk mengikuti kisah Pall, seorang pemuda yang peka dan berjiwa seni ini mendapati dirinya dicampakkan oleh kekasihnya, Dagny. Peristiwa tersebut ternyata membuat jiwanya terganggu. Kasihan deh lu
9. BENNY & JOON (1993)

Benny & Joon @ Foto: imdb.com
Seorang wanita muda yang mengalami gangguan mental, menemukan cinta dalam sosok seorang pria eksentrik yang menganggap dirinya adalah seorang model setelah Buster Keaton. Anda hanya butuh meluangkan waktu 89 menit untuk menonton flm ini.
10. SHINE (1996)

Shine @ Foto: imdb.com
Seorang pianis, David Helfgot yang ditekan oleh ayah dan gurunya hingga dia mengalami depresi. Sampai beberapa tahun kemudian dia kembali bermain piano, dan mendapatkan kritikan pedas yang pada akhirnya membuat dia jadi terkenal.
Well, itulah 10 judul film yang mengangkat tema schizophrenia. Kebanyakan memang identik dengan orang sakit jiwa. Dan dalam kehidupan nyata, penyakit tersebut memang ada. Bahkan beberapa artis dunia pun mengalami schizophrenia atau penyakit aneh lainnya yang berhubungan dengan gangguan mental. Waspadalah, dan sebisa mungkin hindari menyimpan suatu masalah sendiri dalam hati, karena hal itu dapat memicu gangguan jiwa. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar